Jangan Salah, 4 Letak Kecantikan Seorang Wanita Yang Selama Ini Banyak Orang Salah Melihatnya


Banyak orang beranggapan bahwa letak kecantikan seorang wanita itu terletak pada keelokan wajah dan fisik. Ternyata anggapan itu salah besar. Letak kecantikan yang sebenarnya bukan diukur dari fisik semata, tapi jauh dari pada itu ada hal yang lebih penting.

Sebagaimana di kutip dari islamdaily, bahwa rahasia letak kecantikan wanita :

1. Letak kecantikan mata seorang wanita terletak pada bagaimana ia bertindak, menilai sesuai dan melihat dunia dengan segala bentuk glamornya dengan pandangan yang bijak.Di matanya selalu terlihat kebaikan orang lain, dan segera membuang jauh-jauh keburukan orang lain. 




Dengan sorot matanya yang syahdu, kecantikan itu akan terpancar bersamaan dengan keyakinan, kebesaran hati dan jiwa tentang ayat-ayat kauniyah yang Alloh ciptakan, sembari berkata : "Hadzaa min fadhli Rabbi liyabluwani aasykuru am akfur." (ini adalah karunia (pemberian) Rabb-ku, untuk mengujiku, apakah aku bersyukur atau ingkar)

Kemudian dengan itu pula, dia akan semakin bersyukur atas nikmat yang Alloh berikan padanya

2. Letak kecantikan tangan seorang wanita, terletak ketika dia senantiasa rela membantu sesama tanpa membeda-bedakan golongan atau ras. Tangannya selalu digunakan untuk melakukan hal-hal yang baik, sebagaimana dengan tangannya pula seorang wanita dengan penuh kasih sayang membelai anak-anaknya.

3.Letak kecantikan tubuh seorang wanita ialah ketika dia menemukan Rabb nya, kemudian dengannya dia menginfaqkan dirinya untuk senantiasa mengabdi untuk agama, keluarga dan negaranya sampai mati menjemput.

Baginya, hidup ini adalah amanah yang harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Karena nanti amanah ini akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Rabb-nya.




4. Letak kecantikan kaki wanita ialah ketika dia berjalan dengan kerendahan hati dan tawaddu’. Karena dia yakin tidak ada yang pantas untuk dibanggakan dari dalam dirinya. Semuanya adalah titipan, tidak ada yang kekal.

Kakinya dia gunakan untuk mengabdi untuk suami, mendidik anak dan berjalan ke jalan ketaatan kepada Rabb-nya

Dear reader ...
Di situlah letak sebenarnya kecantikan seorang wanita. Tidak ada artinya kecantikan fisik apabila mengundang kemaksiatan dan menjauhkan dari Rabb. Sebab dari seorang wanita yang baik dan istri sholehah tentunya akan melahirkan generasi rabbani yang menjadi harapan semuan orang, yaitu generasi rabbi radhiyya. Semoga.

SHARE atau LIKE, jika memang artikel ini bermanfaat

Comments